13 Oct 2016

56 Kata - Kata Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi

Pendakian Gunung ata Mountaineering, atau dikenal sebagai Alpinism di benua Eropa, adalah olahraga, profesi atau hanya sekedar rekreasi yang termasuk didalamnya kegiatan panjat tebing. Ini adalah bentuk yang lebih menantang dari sekedar kegiatan berjalan kaki naik gunung dan turun gunung untuk menikmati pemandangan nya "Hiking",


Mendaki gunung merupakan kombinasi olahraga dan kegiatan rekreasi di alam untuk mengatasi tantangan dan medan bahaya pada lereng ataupun jurang untuk mendapatkan penorama pemandangan alam yang indah dari puncak gunung walaupun harus melewati kesulitan, tantangan ataupun memanjat tebing menjelang puncaknya.

Beruntungnya kita di anugrahi tempat seindah ini untuk selalu bersyukur betapa maha berkasanya Dia. Tak perlu berfikir panjang untuk sekedar menjauh dari penatnya kerjaan atau macet serta hiruk pikuk kota, datanglah ke gunung, agar gunung menasehatimu. 

Gunung juga bisa dikatakan sebagai tempat yang tepat untuk menguji kesabaran, ego diri sendiri, keras kepala, serta batas kemampuan diri sendiri. Tak jarang sosok yang berbeda akan ANda temui saat teman atau orang yang Anda kenal pulang dari menimba ilmu di alam raya ini.
Baca Juga: 10 Lagu Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi
Untuk menambah semangat, kami memberikan 56 Kata - Kata Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi agar Anda selalu semangat dalam melakukan aktivitas sehari hari, Berikut 56 Kata - Kata Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi:

1. Kebahagiaan hanya akan menjadi nyata, saat kita berbagi
2. Ikutlah aku mendaki, kelak kau tau bagaimana aku menjagamu.
3. Temani aku sampai puncak gunung, maka aku akan menemanimu sampai puncak hidupmu.
4. Mendaki gunung yang melelahkan saja aku bisa apalagi menaklukan hatimu.
5. Mendaki gunung adalah soal mental.
6. Biarkan mereka sibuk dalam dunianya. Kita adalah kita, kelak anak kita akan bangga karna ayah dan ibunya seorang pendaki gunung.
7. Tuhan bersama petualang sejati.
8. Bukan gunung yang harus kita taklukan, melainkan diri kita sendiri.
9. Selalu lebih jauh, lebih tinggi, dan lebih sulit dari yang terlihat.
10. Setiap puncak yang baru didaki selalu mengajarkan sesuatu.
11. Jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apapun selain jejak, 12. Jangan membunuh apapun selain waktu.
13. Adalah persiapan, pengetahuan, dan pengalaman yang membuat kita tetap hidup.
14. Tidak ada kebahagiaan, jika apa yang kita percaya berbeda dengan apa yang kita lakukan.
15. Jika kamu sedang mencari ide kreatif, keluarlah dan berjalan kaki. Malaikat berbisik kepada manusia, ketika dia pergi untuk berjalan kaki.
16. Pendaki berpengalaman tidak terintimidasi oleh gunung, namun terinspirasi.
17. Jangan merasa bisa, karena kita hanya bisa merasa.
18. Mendaki gunung mengajarkan kita untuk memahami dan belajar merendahkan angkuh.
19. Berhasilnya sebuah pendakian adalah saat kamu bisa pulang dengan selamat.
20. Sekecil apapun langkahnya, semesta akan menghargai setiap upaya.
21. Keluarlah menjelajah alam yang luas, maka anda akan menjelajah arti dari sebuah kehidupan.
22. Lelah yang kau rasakan saat menjelajah alam akan setimpal dengan inspirasi yang kau dapatkan.
23. Setiap debu yang beterbangan adalah sumber inspirasi yang tak terhingga.
24. Bahkan saat kita sedang menghancurkan alam, kita selalu diberi pelajaran baru.
25. Ketika Anda mendaki, tidak perlu fokus untuk mendapat puncak tetapi nikmatilah pendakianmu senikmat mungkin.
26. Kamu butuh sepatu spesial untuk mendaki, dan juga jiwa yang spesial.
27. Suatu tempat antara wilayah bawah pendakian dan puncak adalah jawaban atas misteri mengapa kita mendaki.
28. Belajar tentang alam, mencintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Hal itu tak akan membuat kamu gagal.
29. Bumi menyediakan cukup sumber daya untuk memuaskan setiap kebutuhan manusia, namun tidak untuk setiap keserakahan manusia.
30. Sekarang saya tahu rahasia membentuk manusia terbaik, yakni dengan tumbuh di alam terbuka, serta makan dan tidur bersama alam.
31. Alam raya bukanlah sebuah kemewahan, melainkan suatu kebutuhan bagi jiwa manusia, dan itu sama pentingnya dengan kebutuhan air dan makanan yang baik bagi tubuh kita. Adalah persiapan, pengetahuan, dan pengalaman yang membuat kita tetap hidup.
32. Keindahan alam lebih dari cukup untuk menyejukkan hatimu yang bersedih dan menyembuhkan hatimu yang terluka.
33. Melangkahkah ke atas menyusuri alam, Pecahkan teka teki kehidupan.
34. Seorang pendaki sejati tak akan rela temannya mati.
35. Alam telah hidup jutaan tahun. Karena itu alam akan mengajarkan lebih banyak pengetahuan daripada Orang-orang cerdas yang anda temui.
36. Cinta kubawa naik, rindu kubawa turun.
37. Setiap gunung mempunyai cerita tersendiri.

Bonus:


38. "It is not the mountain we conquer but ourselves" Bukan gunung yang harus kita 
taklukkan tapi diri kita sendiri (Edmund Hillary)
39. "Happiness only real when shared" Kebahagiaan hanya akan menjadi nyata, saat kita berbagi (Christopher McCandless)
40. "You don't have to be a fantastic hero to do certain things - to compete. You can be just an ordinary chap, sufficiently motivated to reach challenging goals" Tidak perlu menjadi pahlawan yang hebat untuk melakukan suatu hal, untuk bersaing anda hanya mendapat piala biasa. Cukuplah dengan motivasi untuk tujuan yang menantang (Edmund Hillary)
41. "No mountain is worth even a finger or a toe to frostbite. Return home is real success. Summit is only bonus" Tidak ada gunung yang senilai jari tangan atau kaki. Rumahlah tempat kita kembali. Puncak hanyalah bonus ( Alan Hinkes)
42."trees give peace to the souls of men" Pohon memberikan ketenangan bagi jiwa Manusia( Nora Waln)
43. "Each fresh peak ascended teaches something" Setiap puncak yang baru didaki selalu mengajarkan sesuatu(Sir Martin Convay)
44. "The experienced mountain climber is not intimidated by a mountain, he is inspired by it" Pendaki berpengalaman tidak terintimidasi oleh gunung, namun terinspirasi(William Artur Ward)
45. "Wilderness is not a luxury but a necessity of the human spirit, and as vital to our lives as water and good bread." Alam raya bukanlah sebuah kemewahan, melainkan suatu kebutuhan bagi jiwa manusia, dan itu sama pentingnya dengan kebutuhan air dan makanan yang baik bagi tubuh kita (Edward Abbey).
46. "You need special shoes for hiking, and a bit of a special soul as well" Kamu butuh sepatu spesial untuk mendaki, dan juga jiwa yang spesial(Terri Guillemets)
47. "The mountains will always be there, the trick is to make sure you are too" Gunung - gunung akan selalu ada, ini untuk membuatmu yakin (Hervey Voge)
48. "It’s always further than it looks. It’s always taller than it looks. And it’s always harder than it looks" Selalu lebih jauh, lebih tinggi, dan lebih sulit dari yang terlihat (3 Rule of Mountaineering)
49. "Somewhere between the bottom of the climb and the summit is the answer to the mystery why we climb" Suatu tempat antara wilayah bawah pendakian dan puncak adalah jawaban atas misteri mengapa kita mendaki(Greg Child)
50. "Study nature, love nature, stay close to nature. It will never fail you" Belajar tentang alam, mencintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Hal itu tak akan membuat kamu gagal (Frank Lloyd Wright)
51. Jika kamu sedang mencari ide kreatif, keluarlah dan berjalan kaki. Malaikat berbisik kepada manusia, ketika dia pergi untuk berjalan kaki.(Raymond Inmon)
52. "Sebuah negara tidak akan pernah kehilangan pemimpinya yg berwibawa jika pemudanya masih suka menjelajahi hutan dan mendaki gunung" (anonymous)
53. Yang terpenting adalah Proses pendakian bukan soal Puncak. pendakian itu harus puncak itu bonus. ketika kaki menginjak di titik tertinggi jangan beranggapan kau menakhlukannya. pendakian bukan soal pembuktian diri, tapi soal penakhlukan diri
Gunung itu seperti Ibu, dia adalah tempat pelarian terbaik disaat diri kita sedang membutuhkan semangat baru (anonymous).
54. Aku tidak pernah berniat menaklukkan gunung! Mendaki gunung hanyalah bagian kecil dari pengabdian… … pengabdianku kepada Yang Maha Kuasa! (Idhan Lubis).
55.Mendakilah ketika kamu lelah menjalani hidup, puncak dan segenap pemandangannya akan menghapus beban yang saat itu kamu pikul ( The A ).
56. Rasa Lelah mendaki yang kamu rasakan akan sebanding dengan inspirasi yang kamu dapatkan ( The A)


Source: http://katabijakromantis.com/http://www.infoinkamu.com/

Artikel Terkait

Dilarang Promo Link DI komentar ya :)
Lebih Baik Tukaran Link Aja
EmoticonEmoticon